Hadiah Valentine

Sebentar lagi valentine akan tiba beserta meme-meme tahunannya, juga broadcast tentang larangan umat Islam untuk merayakannya. Yeay! Setahun seolah terasa hanya berlangsung 365 hari, bukan?

Meski cinta tidak hanya hadir pada bulan Februari, tapi marilah kita berdamai dengan situasi dan mencoba turut serta memberi warna-warni pada bulan yang indah ini. Di sini, kami hadir membawa daftar hadiah alternatif yang bisa kamu berikan kepada pasanganmu yang (mungkin) kamu cintai.

Bagi kalian manusia nir-pasangan, jangan khawatir, jangan gelisah, dan jangan mimpi basah! Karena kamu bisa jadikan kucing kamu sebagai model simulasi saat kamu punya pasangan nanti.

  • Biji Karet

WhatsApp Image 2018-02-13 at 14.04.17

Konon, orang-orang di zaman sebelum ada Grab atau  Uber mempercayai bahwa biji karet bukanlah barang yang tepat untuk hadiah valentine atau digunakan sebagai pemantik api. Namun seiring berkembangnya teknologi dan telah ditaklukkannya Lord Voldemort oleh Harry Potter, kita memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa biji karet layak untuk disandingkan dengan sebatang cokelat atau setangkai bunga.

Seperti yang dikatakan ahli melipat baju olahraga, Mas Heri Pancho, bahwa bangsa Viking sejak dahulu mempercayai bahwa biji karet melambangkan kesetiaan dan hubungan yang kuat seperti cangkang dari biji karet itu sendiri. Sementara warna belang pada biji karet melambangkan bersatunya dua insan yang berbeda.

Coba deh, kamu terangkan ini kepada pasangan kamu dengan tatapan mata yang kuat, dan alis yang sedikit diangkat. Yakinkan dia bahwa kamu telah menemukan sesuatu yang lebih bermakna untuk valentine dibandingkan cokelat 15.000, atau bunga yang akan layu pada akhirnya.

  • Akun Spotify Premium

WhatsApp Image 2018-02-13 at 14.04.16

Tidak ada yang lebih berarti pada saat ini selain bebas memutar lagu favorit kamu tanpa takut diganggu iklan, dan menghilangkan mode acak di akun spotify kita. Maka sudah selayaknya kamu sedikit peka dengan memberikan kebebasan itu. Pasangan kita mungkin adalah tipe orang pemberontak yang tidak suka dikekang, jadi berikan dia ruang yang lebih luas dengan mengaktifkan akun premiumnya agar ia senang di hari valentine.

Dengan akun premium, suasana makan malam romantis kamu akan menjadi lebih hidup dengan lantunan lagu-lagu romantis tanpa iklan. Minat? WhatsApp saja.

  • Karburator Baru

WhatsApp Image 2018-02-13 at 14.04.16 (1)

Hadiah alternatif yang satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu berikan kepada pasangan kamu di hari valentine. Jalan-jalan pada malam valentine kamu tak akan diinterupsi lagi oleh mesin kendaraan yang tiba-tiba mati akibat karburator yang minta diganti. Suasana romantis akan semakin terasa ketika kamu dan pasangan sedang asyik menyetel karbu bersama-sama.

Kamu juga bisa mengganti karburator dengan benda-benda lain seperti sparepart lain atau satu jeriken premium dari Pom Bensin terdekat. Jangan lupa dibalut pakai kertas kado, ya!

  • Magic Jar

WhatsApp Image 2018-02-13 at 14.04.15

Malam valentine adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan keseriusan hubungan kamu dengan pasangan. Cokelat dan bunga sama sekali tidak menunjukkan bahwa kamu ingin membawa pasangan kamu menuju jenjang yang lebih tinggi, maka rice cooker atau magic jar bisa jadi alternatif hadiah yang paling pas untuk kamu berikan.

Kenapa magic jar? Karena secara tersirat kamu berharap pasangan kamulah yang kelak akan membuatkan nasi untukmu di masa depan sebagai istri, suami, atau pembantu kamu nantinya.

Tidakkah terasa begitu romantis ketika pasangan kamu membuka pintu rumahnya, kemudian menangis terharu setelah mendengar kamu berkata, “Taraa! Aku bawain magic jar buat kado valentine kamu tahun ini. Aku juga bawain beras raskinnya sekalian, lho. Buat kamu belajar jualan bubur depan SD nanti. Hehe.”

Uuuh, so sweet.

  • Diri Kamu Sendiri

WhatsApp Image 2018-02-13 at 14.04.14

Sejujurnya, kamu tidak perlu memberikan apa-apa untuk pasangan kamu pada malam valentine. Sebab kado terbaik yang bisa pasangan kamu dapatkan adalah diri kamu sendiri. Waktu yang selalu kamu berikan, saat dia membutuhkan kamu ada. Telinga yang setia mendengar ketika telinga lain tak ada yang mau mendengarnya. Mata yang tetap terjaga, ketika ia terlelap. Atau telapak tangan yang dengan lembut membelai punggungnya ketika tangisnya pecah.

Buktikan bahwa kamu adalah bagian yang hilang dari cerita yang sedang ia susun dengan penuh pengharapan. Jadikan dirimu lebih berharga daripada sebatang cokelat atau setangkai bunga yang sementara. Buat ia bahagia tanpa perlu ia berusaha untuk bahagia.

Selamat bulan Februari. <hen>

Advertisements

12 thoughts on “Hadiah Valentine

Tinggalkan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s