About Us

Obrolin adalah sebuah media online yang lahir dari sebuah grup bloger bernama Ruang Bloger. Ruang Bloger ini terlebih dahulu lahir pada tanggal 28 April 2017, lahir dari gagasan dua bloger aktif yang cukup tampan, serta seorang bloger perempuan. Ketiga penggagas ini kemudian merangkul kawan bloger lainnya untuk mewujudkan Ruang Bloger sebagai grup dengan beberapa tujuan sebagai berikut :

1. Wadah silaturrahmi para bloger untuk saling mengenal satu sama lain;

2. Ajang bertukar motivasi atau ilmu seputar tulis-menulis;

3. Ajang bertukar informasi atau ilmu seputar dunia bloging;

4. Ajang bertukar wawasan umum, diskusi gagasan unik, untuk dituliskan bersama-sama.

Meski lahir dari gagasan beberapa bloger saja, Ruang Bloger yang sebelumnya berubah-ubah nama dari Katakawan hingga Obrolin, sesuai nama media onlinenya memiliki motto bahwa grup ini milik bersama para bloger aktif yang bernaung didalamnya; Menjadi tanggung jawab bersama untuk merawat dan mengelolanya agar tumbuh manfaat yang lebih banyak lagi.

Dengan tujuan berdirinya Ruang Bloger agar para bloger dapat saling berbagi informasi, Ruang Bloger mempunyai jadwal rutin setiap minggunya untuk kelas dan diskusi. Dari obrolan-obrolan ringan yang serius di Ruang Bloger pada sesi kelas dan diskusi tersebut, pada tanggal 20 Mei 2017 tercetuslah media online yang akan menjadi rumah untuk kita semua; Obrolin.

Seperti namanya, Obrolin membawa nuansa tulisan-tulisan yang santai namun tetap berisi dengan banyak topik yang bisa diobrolkan sesuai dengan taglinenya; ‘Obrolan-obrolan ringan buat di obrolin’ yang merupakan kontribusi dari para bloger yang bernaung di dalamnya.

Dengan senang hati, kami ingin merangkul setiap bloger untuk bergabung. Mari bergabung, disini.

Salam,

Tim Web Obrolin.